Wednesday, January 29, 2014

Aplikasi Offline - Chrome Store

Chrome atau Google Chrome merupakan aplikasi browser dari perusahaan google. Meski browser ini relatif lebih baru ketimbang browser yang lain seperti firefox, Chrome berkembang dengan sangat pesat dan mempunyai ribuan ekstensi yang bisa digunakan secara offline maupun online. Jadi bisa saya katakan, ekstensi yang ada pada chrome sebagai playstore nya sama persis seperti produk OS besutan google yaitu Android.

Untuk menikmati Chrome store bisa buka pada alamat ini, jika ekstensi sudah didownload dan terinstal secara otomatis akan muncul link di halaman muka. Inilah salah satu kelebihan dari browser Chrome. Hanya dengan satu browser bisa menikmati beratus aplikasi di dalamnya. :). Adapun jika anda menginginkan aplikasi offline, pilih Offline Apps.


Pilihan aplikasi offline



Halaman muka menampilkan ekstensi yang terinstal



Ekstensi Gliffy - Diagram Editor



Ekstensi Angry Bird



Ekstensi Achshar Player - Pemutar musik berbasis Web



Ekstensi Cut The Rope

Uniknya beberapa ekstensi akan terintegrasi ke dalam panel menu yang dapat diakses pada grup menu chrome apps. Kebetulan DE yang saya pakai adalah KDE dengan panel menu klasik. Saya belum mengetahui apakah jenis dekstop yang lain demikian.



Chrome Apps - Terintegrasi dengan panel menu klasik KDE

Anda tertarik untuk menggunakan fitur ini, silahkan download Google Chrome nya dan jangan lupa pastikan anda gunakan sistem operasi GNU/Linux ; sistem operasi yang mudah, murah, dan aman. ;)

Salam Open Sources










0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, apabila ada yang perlu dipertanyakan silahkan tinggalkan komentar.