Thursday, September 11, 2014

No Decoder Found For File - Audacious

Berbeda dengan proses instalasi pada distro Linux yang lain, instalasi Audacious di openSUSE saya mendapatkan pesan error "No decoder for file://.mp3". Awalnya saya mengira bahwa hal tersebut disebabkan karena ada codec yang belum terinstal, tepatnya codec multimedia yang berfungsi untuk memutar file mp3. Namun setelah dicek, ternyata codec sudah terinstal dengan sempurna bahkan aplikasi multimedia yang lain pun sudah berjalan dengan baik seperti Amarok. Saya sempat dibingungkan dengan permasalahan ini, karena bagaimanapun Audacious merupakan aplikasi pemutar mp3 favorit saya karena kesederhanaan fiturnya. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, sebetulnya sangat sederhana tinggal hanya memasang pustaka plugin ekstranya saja. Jika anda pengguna openSUSE seperti saya tinggal ketik di terminal sudo zypper install audacious-plugin-extra atau jika anda pengguna distro yang lain tinggal menyesuaikan.



Selamat Mencoba :)

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, apabila ada yang perlu dipertanyakan silahkan tinggalkan komentar.