Sunday, April 26, 2015

Audio Konverter Menggunakan SoundKonverter

SoundKonverter merupakan tool yang bisa Anda gunakan sebagai media konversi format Video ke Audio atau format Audio ke Audio dengan format yang berbeda. Dengan antarmuka yang relatif sederhana, sehingga memudahkan bagi siapa pun untuk bisa menggunakannya. Meski demikian SoundKonverter menawarkan sejumlah fitur yang eksklusif, antara lain sebagai berikut.
  • Mendukung konversi ke dalam beberapa format file seperti OGG Vorbis, MP3, M4A/AAC, WMA, AAC, AC3, MP2, Musepack dan Opus. Selain itu juga disediakan beberapa parameter yang bisa diubah sesuai selera untuk menghasilkan file konversi yang lebih maksimal.
Pilihan format file audio
Pengaturan parameter output
  • Mendukung multi file dan file online. Dengan fitur ini, pengguna bisa memanfaatkan untuk mengkonversi beberapa file sekaligus. Fitur tersebut bisa diakses melalui menu File dan Menu akses cepat yang terletak di status bar. Ada beberapa pilihan dari menu tersebut yaitu Add Files, Add Folder, Add CD Tracks, Add URL dan Add Playlist.
SoundKonverter merupakan aplikasi yang berada di lingkungan KDE, meski demikian Anda bisa menginstalnya di desktop yang lain. SoundKonverter menggunakan fluid-soundfont sebagai salah satu komponennya sehingga ukurannya pun relatif besar sekitar 130 MB.
Tampilan utama

Proses Konversi
SoundKonverter tersedia di semua distribusi bahkan nyaris tanpa harus menambahkan repositori. Jika Anda pengguna Ubuntu atau Debian, bisa gunakan perintah sudo apt-get install soundkonverter dan jika Anda pengguna openSUSE gunakan perintah sudo zypper in soundkonverter. Selamat Mencoba

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, apabila ada yang perlu dipertanyakan silahkan tinggalkan komentar.