Monday, February 24, 2014

Simple Player Audio Video di Linux


Sebelumnya kita telah mengetahui akan kekayaan aplikasi yang dimiliki oleh sistem operasi GNU/Linux. Sehingga bagi siapapun terutama pemula akan menanyakan "Aplikasi apakah yang terbaik ?". Kata terbaik memang tidak bisa disandangkan sebagai penetapan, karena beda orang tentu beda rasa.

Hemat saya, tampilan yang cukup serta fungsional sudah mencukupi untuk memilih aplikasi tertentu tanpa harus ada syarat ini dan syarat itu. Secara fungsional barang kali saya mengartikan dapat memutar berbagai file dan dari segi tampilan cukup dengan sederhana tapi mewakili untuk beberapa fitur yang saya butuhkan, seperti equalizer dan skin.


Untuk itu saya menetapkan di mesin saya untuk menggunakan VLC Player dan Audacious khusus untuk pemutar MP3 walau sebenarnya dengan VLC pun bisaa memutar file audio. 

Audacious dengan GTK Skin

Equalizer 10 channel

 Audacious dengan Winamp Skins

VLC merupakan aplikasi pemutar video dan audio yang kaya fitur. Selain itu VLC juga mendukung berbagai jenis file video dan audio. Meski demikian, VLC tetap ringan untuk dijalankan dan mudah digunakan.

Tampilan VLC yang sederhana

Tunneling audio video

Kedua aplikasi ini sudah mencukupi sebagai aplikasi pemutar video dan audio di mesin GNU/Linux saya, bagaimana dengan anda? :)

Salam Open Source



1 comment:

Terima kasih telah berkunjung, apabila ada yang perlu dipertanyakan silahkan tinggalkan komentar.