Monday, June 9, 2014

Menginstal Deepin Multimedia Player di OpenSUSE

Deepin Multimedia Player merupakan software pemutar file multimedia (Audio dan Video) dari pengembang Distro Linux Deepin. Deepin Multimedia Player terdiri dari dua jenis yaitu Deepin Media Player dan Deepin Music Player. Keduanya mempunyai antarmuka atau interface yang sederhana namun sangat menarik dengan kolaborasi grafisnya. 

Deepin merupakan salah satu distro Linux yang dikembangkan dari Ubuntu dengan paket aplikasi menggunakan ekstensi .deb. Sedangkan OpenSUSE merupakan distro independent yang menggunakan .rpm sebagai paket aplikasinya. Meski demikian, jika anda pengguna OpenSUSE masih bisa menikmati Deepin Multimedia Player hanya dengan menambahkan repositorinya. Berikut langkah - langkahnya.
  • Klik kanan untuk menyimpan file .ymp dan setelah tersimpan klik dua kali file .ymp sehingga anda akan dibawa ke jendela YaST.
Meski pada langkah - langkah tersebut hanya menginstal Deepin Music Player akan tetapi anda pun bisa menginstall Deepin Media Player dengan menggunakan Software Center atau dengan terminal menggunakan perintah sudo zypper install deepin-media-player. Pastikan agar kedua aplikasi berjalan normal, install terlebih dahulu python-gstreamer dan python-beautifulsoup.

Deepin Music Player

Deepin Media Player

Selamat Mencoba :)

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, apabila ada yang perlu dipertanyakan silahkan tinggalkan komentar.