Wednesday, June 5, 2013

Menginstall Deepin Music Player Pada Ubuntu

Deepin player adalah fiture standard yang menjadi ciri khas salah satu besutan distribusi linux turunan ubuntu dari negara panda atau Cina. Karena distro ini merupakan keturunan dari Ubuntu jadi memungkinkan juga aplikasi yang menjadi ciri khas dari tersebut bisa diinstall pada Ubuntu atau turunannya semisal Mint dan lainnya. Instalasi aplikasi bisa diinstall melalui dengan menambahkan repo atau bisa juga dilakukan dengan secara manual. Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan step - step menginstal deepin music player dengan secara manual.

Sebagai langkah pertama download package - package yang dibutuhkan pada link berikut ini :

http://packages.linuxdeepin.com/deepin/pool/main/d/deepin-music-player/
http://packages.linuxdeepin.com/deepin/pool/main/d/deepin-ui/
http://packages.linuxdeepin.com/deepin/pool/main/d/deepin-utils/ 
http://mirror.bjtu.edu.cn/deepin/pool/main/d/deepin-gsettings/


setelah semua terunduh, buatlah satu folder kemudian satukan package tersebut kedalamnya. setelah itu masuk ke console atau terminal dan arahkan ke direktori tersebut kemudian ketik dpkg -i *.deb

Jangan khawatir dengan error yang terjadi dan sementara abaikan saja. Langkah selanjutnya masih dalam konsole kemudian ketik apt-get install -f . bertujuan untuk mengkoreksi dependensi apa saja yang dibutuhkan untuk membuild aplikasi tersebut.

cara ini bekerja 100 % pada ubuntu 13.04, dan saya sarankan untuk mendownload package - package pada link diatas dengan versi yang terbaru.



0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung, apabila ada yang perlu dipertanyakan silahkan tinggalkan komentar.